Heartless Background

Saturday 22 March 2014

Kelahiran Sibuah Hati

"Terima kasih Tuhan atas karunia yang telah Engkau berikan kepadaku". mungkin itulah kata-kata yang pantas untuk saya ucapkan untuk sang Pencipta dimana pada tanggal 07 Januari 2014 pukul 10.10 Wib telah lahir Putra kami dengan berat 3150 Gram di Rumah sakit Syafira Pekanbaru dalam keadaan sehat  dari pasangan Efendi Manalu Dengan Risnauli Sitanggang dan putra kami itu kami beri nama STEFANO WILLIAM MANALU.

Tapi sedikit akan saya ceritakan tentang sebelum kelahiran putra kami ini, yang mana kami lumayan cukup lama untuk menantikan sibuah hati kami. Saya melangsungkan pernikahan dengan Ny. Manalu pada tanggal 03 Juli 2010 di Pekanbaru. setelah melangsungkan pernikahan tersebut saya langsung membawa keluarga (istri saya) ke Teluk Kuantan dimana di Kota tersebutlah saya bekerja. tetapi seiring waktu terus berjalan, kami belum juga dikaruniai oleh seorang anak. Ditahun pertama kami mulai untuk memeriksakan diri kedokter Spesialis kandungan, dan hasil dari pemeriksaan tersebut sang dokter menjelaskan bahwa kami berdua dalam keadaan sehat, tetapi  dan dokter memberikan vitamin kepada istri saya agar diminum dan menyarankan supaya bulan depannya datang dan kontrol kembali, setelah itu kami pulang. bulan depannya kami pergi lagi ke klinik yang sama yaitu salah satu klinik kandungan yang ada di Pekanbaru, dan lagi- lagi dokter mengatakan bahwa kami berdua sehat dan mengatakan bersabar saja hanya  rezeki saja yang belum tepat, tukas dokter tersebut. Lalu saya da istri saya pun pulang ke Teluk Kuantan dengan perasaan yang kurang puas.

Menjelang tahun kedua pernikahan saya, kamipun sudah mulai jenuh untuk periksa kedokter sebab hasilnya sama saja dan membutuhkan dana yang tidak sedikit, kalau bicara jujur pada saat itu saya sudah mulai lelah dan bersifat pasrah saja kepada yang Maha Kuasa. Tetapi saya salut dengan istri saya yang tidak pantang menyerah dan selalu berusaha serta selalu memberikan motivasi kepada saya. dan suatu hari istri saya mengajak saya untuk mencoba berobat ke "Tukang Urut" sebab sudah beberapa dokter yang kami jalani dengan hasil NOL, dan saya mengiyakan dan kamipun pergi. Sesampainya disana saya dan istri saya diurut oleh tenaga ahli urut tersebut setelah itu diberikan ramuan yang harus kami minum dengan dosis 3 x 1 hari seperti obat dengan cara direbus. Ampuuunnn.... ras yang pasti rasanya aneh mual dan ingin muntah rasanya diwaktu meminum ramuan tersebut yang pasti rasanya sangat sangatlah tidak , tetapi saya menahannya sebab tujuan saya adakah hanya ingin segera mendapatkan seorang anak, itu saja. Dua minggu sekali kamipergi ke Tukang urut tesebut atau setelah ramuannya habis. sekitar lima bulan lamanya kami memakai jasa tukang urut tersebut.

Setelah sekitar lima bulan berurut ke Tukang urut dan hasilnya pun nihil, kamipun mencari dimana lagi tukang urut yang bagus dengan cara menanyakan kepada tetangga atau dari teman-teman yang sudah berhasil memiliki anak. lalu kami dapatlah beberapa rekomendasi tukang urut dari teman-teman  dikuantan Singingi ada 3 tempat dan semuanya nihil, di Pekanbaru ada 2 tempat dan nihil juga, di bangkinang dengan  hasil yang sama, Bukit Tinggi, Dumai, Medan, Samosir semuanya itu dengan hasil yang tidak berarti.

Karena sudah berusaha cukup banyak dan hasil yang tidak ada serta keuangan yang sudah ludes, kamipun sudah mulai capek dan menyerahkan semua itu kepada Tuhan Yesus. Hingga suatu ketika, istri saya ada kunjungan ke Bandung dalam rangka mengikuti seminar dari satu Produk Susu terkemuka sebab istri saya merupakan member dari Produk tersebut, Iapun pergi ke Bandung selama satu minggu disana, pada saat itu usia pernikahan kami sudah ketiga tahun lebih. sepulang dari seminar di Bandung istri saya langsung pulang kerumah kami di teluk Kuantan. Pada saat itu istri saya mengatakan bahwa sudah telat satu minggu dari menstruasinya, dengan sedikik lega sebab kami belum mengeceknya dengan menggunakan Tespect, setelah kami test ternyata memang benar tespect tersebut menunjukkan dua garis merah, dan kamipun sangat gembira atas hal tersebut. dan saya percaya itu semua terjadi karena pikiran yang fres dan Pertolongan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.
Singkat cerita selama  sembilan bulan kami menunggu kelahiran buah hati kami tersebut dan STEFANO WILLIAM MANALU lahir seminggu setelah perayaan tahun baru yaitu 07 Januari 2014.
Terima Kasih Tuhan atas semua yang telah Engakau berikan kepada Kami. Amin.









Pesan saya pribadi untuk saudara maupun saudari yang melum mempunyai keturunan tetapi sudah berusaha melaluinya dengan berbagai cara untuk mendapatkan buah hati ; "Cobalah menenangkan pikiran anda maupun pasangan saudara . dengan cara refresing. sebab dengan fikiran yang jernih/tidak jenuh akan sangat berpengaruh terhadap apa yang kita lakukan, untuk mendapankan buah hati anda. terima kasih."

No comments :

Post a Comment