Heartless Background

Thursday 12 September 2013

Konsisten Hidup Indonesiaku

    http://efanmanalu.blogspot.com/
Kehidupan di dunia ini sangantlah beragam, baik itu dalam segi agama, ekonomi, berbangsa maupun hidup berdampingan. kali ini saya bukan membahas apa yang dimaksud dengan apa yang saya cantumkan diatas, melainkan hanya untuk mengulas atau menjelaskan apa yang telah atau yang sering kita lalui dalam perjalanan hidup kita.

Keselarasan dalam hidup sangatlah penting guna untuk membangkitkan gairah/bersemangat dalam hidup bertetangga, sebab tanpa diimbangi dengan pikiran yang sehat semua itu akan tidak ada gunanya. dalam arti tidak  memikirkan terlalu dalam apa makna dari hidup ini.
Telah banyak kita ketahui atau yang terjadi didunia umumnya di Indonesia khususnya banyak yang bunuh diri yang rata-rata kasusnya dikarenakan masalah Ekonomi, terjadinya perampokan, terjadinya pencurian. apakah sebab mereka(pelaku kejahatan)tersebut melakukannya? ya... mereka melakukan semua itu dikarenakan  tidak adanya rasa atau jiwa sosial mereka, tidak ada dasar atau lemahnya agama yang dianut atau tidak memahami makna agama yang dianutnya, dan pemalas( maunya dengan sedikit bekerja dengan mendapat imbalan yang besar.

Blog ini saya tulis bukan karena saya pintar, atau dalam maksud menggurui ... tidak, saya hanya menginginkan perdamaian dalam arti akur dalam bertetangga, aman dan tentram hidup di negara Indonesia tercinta ini., itu saja.... Terima kasih telah membaca.

No comments :

Post a Comment